Senin, 15 Desember 2008

KENAKALAN ANAK SEKOLAH ZAMAN SEKARANG

Pada saat saya di tugaskan oleh dosen saya untuk melakukan kegiatan journalist,dalam tugas ini saya dan kelompok saya di tugaskan untuk membuat sebuah berita. saya dan kelompok saya tersebut mengangkat judul dan tema kenakalan anak sekolah zaman sekarang.dan pada minggu berikut nya saya dan teman sekelompok saya melakukan tinjauan dan sekaligus kegiatan wawancara kepada para pelaku kenakalan tersebut. tinjauan yang kita dapat tentang kenakalan remaja tersebut adalah : keluar di jam sekolah,merokok,tauran,hingga yang parah nya lagi mabuk-mabukkan dan narkoba.
Dan ketika melakukan wawancara yang kita dapat adalah banyak sekali anak-anak sekolah yang masih keluar di jam sekolah,dan ketika kami menanyakan apa alasan mereka melakukan perbuatan tersebut adalah malas dengan mata pelajaran nya,malas dan takut dengan guru nya. itulah mayoritas alasan yang kita dapat dari hasil wawancara tersebut.
Inilah PR penting bagi pihak sekolah dan pemerintah daerah untuk merapihkan masalah ini.
menurut saya bagi pihak sekolah sebaiknya membuat peraturan yang lebih ketat lagi dan mensosialisasikan kepada seluruh guru agar dalam mengajar siswa siswi nya jangan terlalu monoton,sehingga siswa-siswi tersebut menjadi bosan dan malas. dan bagi pemerintah daerah sebaik nya lebih ketat lagi dalam menertibkan masalah tersebut.
jika kaum muda sekarang saja seperti ini bagaimana nasib bangsa Indonesia ini?,tidak memiliki jiwa muda yang pintar,kreatif dan inovatif.

AYO MARILAH KITA BANGUN BANGSA INI DENGAN BERSAMA!

3 komentar:

  1. setujuuuu...
    anak muda jaman sekarang emang bandel2 masa jam 9 pagi uda bekeliaran di luar sekola

    http://stopremedial.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Mo kasih informasi berkenaan dengan kenakalan anak dalam keluarga dan tips dalam membangun kualitas anak.

    Bahwa Nanny Stella bintang dari Nanny 911, akan datang ke Indonesia memberikan seminar berjudul : Helping families achieve their full potential

    Seminar cukup besar karena diadakan di JITEC Mangga Dua Square Jakarta pada tanggal 5 Desember 2009

    Untuk info lengkap bisa kontak ke : 021 - 5695 6060

    BalasHapus